SD Islam Athirah Bukit Baruga

SD Islam Athirah Bukit Baruga, 16 Desember 2008

Roadshow kedua di minggu ini berlokasi di SD Islam Athirah Bukit Baruga. SD yang berlokasi di Antang ini [ya iyalah, namanya juga Bukit Baruga, pastilah di Antang] meminta tim kami untuk datang di pagi hari yang sangat pagi, yaitu jam 08.30.. Fiuhh.. Untungnya jarak tempuh dari kantor kami dengan sekolah ini tidak cukup jauh, yah lumayan dekat lah, karena bisa lewat Borong. MAkanya kami bisa sampai sebelum jam setengah sembilan [Horray!!]..

Sesampainya di sana, kami terlebih dahulu bertemu Wakil kepala sekolah, Pak Irsan. Setelah bertukar sapa dan perkenalan singkat, kami kemudian menuju ke ruangan audio visual yang dijadikan ruangan tempat presentasi kami..

Setelah setting tempat dan alat, murid-murid juga sudah berkumpul di ruangan, maka presentasi pun dimulai. Respon anak-anak awalnya masih biasa-biasa saja, tetapi setelah melihat video fischertechnik, respon mereka berubah menjadi sangat bersemangat. Pada sesi tanya jawab, ternyata tidak sengaja Kak Uyha memilih seorang murid kelas 6 yang bernama Nesya.. Nesya ini ternyata pernah ikut lomba dai cilik, pantasan aja anaknya pandai dalam merangkai kata-kata dan sopan..

cimg2162

Model yang akan dirangkai ada dua, yaitu [as usual] kincir angin dan alarm system.

cimg21661

cimg2168

cimg2167

Selama beberapa teman mereka merangkai, kak yuriko ternyata mendemokan robot obstacle-light detector kesayangannya, nih hasil dokumentasinya.

cimg2197

cimg2194

cimg2199

Hmm… beberapa puluh menit kemudian.. Ketika anak-anak sudah selesai merakit robot, mereka kemudian dipanggil kembali ke dalam ruangan persentasi.

Pada saat kak uyha bertanya, ‘bagaimana adik-adik perasaanya sudah merangkai robot’.. Salah satunya menjawab “Lega kak..”..

Wkwkwkwk,, lucu ya anak ini, kok serasa sudah melakukan sesuatu yang berbeban berat.. hehehehe..

cimg2202

TAk lama kemudian, persentasi selesai, trus pamit deh..

Well, terima kasih atas respon adik-adik yang bersemangat, dan terima kasih atas respon Bapak dan Ibu Guru SD Athirah Bukit Baruga.. We’ll see you next time//

Responses

  1. YA IYALAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Athirah Memang yg terbaik!!Terkhusus Athirah Baruga!!!

    Apalagi,barusan,athirah baruga diberikan penghargaan ADIWIYATA atau penghargaan karna athirah dianggap,Sekolah Terhijau dan TerBersih!!

    Well,CONGRATULATIONS!!!🙂

  2. hem

  3. athirah gitu……..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: