SD Menara

Antusiasme siswa-siswi SD Menara langsung terasa saat kami berjalan memasuki sekolah hebat ini pada hari Kamis, 29 Januari 2009. Rasanya tidak ada mata yg melewatkan iring-iring robot selama kami berjalan. Kami melihat sekeliling. Wow, suasana imlek masih terasa kental di sekolah ini. Sekolah dihiasi dengan kain khas Imlek, warna merah dan emas. Ruang kelas pun tak kalah keren, dekorasi imlek masih melekat di tiap kelas. Oh iya, sebelum lupa, Gong Xi Fa Chai 2560 buat semua teman-teman dan guru di SD Menara.

Tanpa basa basi lagi, segera setelah mengatur perlengkapan, K Uyach langsung memulai presentasi dengan ucapan, “Selamat pagi adik-adik!” Setengah berteriak, adik-adik SD Menara menjawab dengan semangat, “Paaagiii Kaaaak!” Wah, kami jadi semakin terpacu dalam memperkenalkan teknologi robotika yang sangat penting bagi masa depan mereka. Saat ini, sudah waktunya adik-adik mempersiapkan diri dan sadar teknologi. Kalau tidak, bisa terlambat dan kalah bersaing di masa depan. Apalagi, sekarang sudah ada produk dan teknologi yang bisa memudahkan adik-adik dalam belajar robotika. Produk dan teknologi Fischertechniklah yang CyberLogic gunakan untuk ikut andil dalam mempersiapkan masa depan adik-adik semua.

 Siswa SD Menara

Wajah bingung segera berubah menjadi wajah antusias setelah adik-adik SD Menara selesai menonton video Liputan RCTI mengenai aktivitas robotika sekolah-sekolah di Jakarta. Saat K Uyach bertanya, “Ada yang ingin merakit robot bersama kami?” hamper seluruh siswa mengangkat tangannya dengan cepat. Macam-macam pose deh, ada yg angkat tangan setinggi-tingginya, ada yang sambil menghentak-hentakkan kaki, ada yang badannya geser kiri atau kanan, pokoknya semua dilakukan untuk menarik perhatian K Uyach. Kali-kali aja berhasil. Wah, mereka sukses. K Uyach jadi bingung memilih. Hihi…. Kasian yah. Akhirnya K Uyach memutuskan memilih dg metode lama, memberikan pertanyaan. Ternyata tetap sulit juga lho, soalnya banyak yang angkat tangan dan ingin menjawab. Adik-adik SD Menara memang puinter euy.

Tanpa buang waktu, adik-adik yang berhasil menjawab pertanyaan langsung unjuk gigi dalam merakit, dibimbing oleh K Dani dan K Lutfi. Nih, aksi mereka :

 MerakitMerakit1

 

 

 

 

 Dalam waktu kurang dari 30 menit, adik-adik SD menara sudah selesai merakit dan memahami prinsip kerja dari model yang mereka rakit : system alarm pencuri yang diambil dari modul Profi E-Tech dan mobil masa depan, yang digerakkan dengan energy surya, diambil dari modul Profi Oeco Power. Dengan mantap, mereka menjelaskan dan mendemokan hasil karya mereka, ke teman-temannya. Mereka juga berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan dari K Uyach dengan mantap lho…

 Demo Demo1

 

Lagi-lagi kami terbatas oleh waktu. Momen-momen seru bersama adik-adik SD Menara harus berakhir. Terima kasih banyak Bapak & Ibu Guru, terima kasih banyak adik-adik. Mudah-mudahan presentasi kami hari ini membawa banyak manfaat untuk kalian. Kami tunggu aksi dari SD Menara di Kompetisi Robot tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: