SD Metro School

15 Februari 2009, SD Metro School

Kali ini kita mendapatkan kejutan dalam melaksanakan presentasi.. Apa kejutannya,,??? Well, kita mengadakan presentasi sebanyak dua gelombang saudara-saudara!! HAl ini dikarenakan minat siswa yang besar dalam robotika, sehingga gurunya meminta kami untuk mengadakan presentasi sebanyak dua kali.. Can you do it?? Of course we can,, cyberlogic gitu loh!!

Let me tell you the story about today..

We arrive late at this school, because of the trafic jam. We are so sorry. When we get there, we met with the teacher first. Lucky for us, he was not getting angry. Then he told us to use the room, not class, i dont know how to name it. But, when we ask him, whether there’s another classroom or not, he told us that there was an empty classroom,, So, we move there.

After that, we prepare our equipment, and soon the students arrived, and the presentation stage one begin.

cimg2427

cimg2428Look at the picture above.. It’s their teacher..

And then, we choose 4 students to assembly the robot with Kak Lutfi and Kak Dhani.. They were so enthusiastic too see our presentation and our robots.. [sesi bahasa inggris berakhir sampai di sini]

cimg2439

cimg2443

Robot yang kami rakit ini sama dengan yang sebelumnya di smp ipeka, yaitu Alarm system dan rotating swing. Tau gak, saking seringnya kita merakit alarm system, kak Lutfi sampai hafal cara merakitnya tanpa melihat buku.. [hebaatttttt!!]

Nah, tak lama kemudian, mereka pun selesai merakit, dan digiring kembali ke ruangan presentasi buat menjelaskan sama teman2nya..

cimg2459

Nah, setelah itu,, mereka pun mendengar penjelasan dari kak Edo tentang klub kami,, lalu terjadilah pergantian peserta.. Lanjut ke presentation stage 2..

Stage 2,, karena presentasinya sama aja dengan stage 1, maka saya hanya akan menampilkan fotonya saja yah.. urut-urutannya sama aja kok.. Let’s see..

ON

murid-murid stage 2.. listening mode: ON

ON

students yg akan merangkai, pose mode: ON

Kak Lutfi merangkai, stage 2

Kak Lutfi merangkai, stage 2

Kak Dhani merangkai, stage 2

Kak Dhani merangkai, stage 2

stage 2, penjelasan tentang robot yang dirakit

stage 2, penjelasan tentang robot yang dirakit

peragaan obstacle light detector

peragaan obstacle light detector

Kak Edo menjelaskan tentang klub CyberLogic

Kak Edo menjelaskan tentang klub CyberLogic

Okay then,, sekian untuk ini hari///

Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan, suasana yang nyaman,, dan antusias adik-adik.. Terima kasih PAk guru, Bu guru.. See you next time..

PS: Do you know why i use english in this posting? Because this school is using English as their main language. That’s very good..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: