SMP Rajawali

SMP Rajawali, 24 Januari 2009

Roadshow kali ini berjalan serba tak terduga.. Begini ceritanya..

Pas kami sampai di SMP rajawali, Edo turun sebagai the first man [cailah bahasanya], dan begitu dia kembali, dia membawa kabar kalo roadshownya dilangsungkan di aula SD Santo Yoseph, di belakangnya SMP Rajawali.. Jadilah kami menuju ke sana..

Setelah itu, pihak guru memberitahu kami kalo roadshownya sebaiknya diadakan dua sesi, kelas 1 dan kelas 2.. Kesepakatan, SETUJU!!

Lantas, datanglah murid2 kelas 1 SMP Rajawali, dan ternyata, [astaghfirullah alazim], buuuuaaaaaaaaaanyyyyyyyyaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk banget yang datang, aulanya full.. Brosur kami kurang deh rasanya.. Gak percaya, liat aja nih jumlah pesertanya..

yang duduk di sebelah kiri

yang duduk di sebelah kiri

yang duduk di sebelah kanan..

yang duduk di sebelah kanan..

Tuh kan banyak banget..

Sementara proses presentasi sesi 1 berlangsung, saya, sebagai orang yang kerjanya mendokumentasikan kegiatan, melihat2 minat siswa.. Ternyata, presentasi dengan jumlah peserta sedemikian banyaknya tidaklah efektif, karena kebanyakan dari mereka malah ribut, atau cerita sama temannya, entah gosipin apa. Makanya, kami pun meminta pihak guru, agar presentasi sesi kedua nanti, jumlah pesertanya dikurangi, supaya presentasi berjalan dengan lebih efektif.. Dan alhasil, jumlah pesertanya pun tak sebanding dengan luas aula alias hanya sekitar 80 orang. Nih buktinya..

Nih, sebagian pesertanya..

Nih, sebagian pesertanya..

Sedikit kan?? Jumlah peserta yang duduk di bagian sebelahnya juga hampir samalah jumlahnya.. Seimbang..

Well,, lanjut ke proses dokumentasi. Ini dia nih, hasilnya.. Untuk sesi 1 dulu ya..

Kak Edo, merangkai mobil dengan solar cell..

Kak Edo, merangkai mobil dengan solar cell..

Oh iya, kak Edo ikutan merakit, soalnya kali ini si Dhani gak ikut. Makanya tugasnya diambil alih sama Edo. LAnjut..

Kak yuri, merakit Fan..

Kak yuri, merakit Fan..

Kak Lutfi, merakit Alarm System..

Kak Lutfi, merakit Alarm System..

Waduh,, maaf ya, mukanya yang merakit gak keliatan. HAbisnya, mereka di pojokan sih, nunduk2 lagi, jadinya susah ngambil gambarnya. Hehehe..

Menjelaskan hasil karyanya...

Menjelaskan hasil karyanya...

Nah, ini dia nih, murid2 yang merakit bersama kak Lutfi. Akhirnya keliatan juga. Mereka lagi menjelaskan ke teman2nya tentang hasil rakitan mereka..

Trus,, nih dia nih, hasil dokumentasi untuk sesi kedua. Oh iya, intermezzo doang, setelah sesi 1 berakhir, kami semua tim Cyberlogic duduk lesehan di karpet, setengah tepar setengah istirahat. Persiapan untuk sesi kedua.. Hahahaha.. Aneh juga, dan lucu mengingat cara kami menenangkan diri alias istirahat..

Giliran kak Edo yang di pojokan,, akibatnya susah ngambil gambarnya,,

Giliran kak Edo yang di pojokan,, akibatnya susah ngambil gambarnya,,

Haduh, susah banget sih ngambil gambarnya de'.. ketutupan sama rambutnya..

Haduh, susah banget sih ngambil gambarnya de'.. ketutupan sama rambutnya..

Lagi konsen merakit..

Lagi konsen merakit..

Tahap akhir, demo robot.. Yang ini peragaan eskavator..

Tahap akhir, demo robot.. Yang ini peragaan eskavator..

Nah nah, berikutnya saya akan menampilkan snapshot guru2 yang juga ikut memperhatikan kegiatan kami [atau mungkin karena ingin menjaga murid2nya]. Nih dia gambarnya.

cimg2600

cimg2631

cimg2637

Well, demianlah hasil dokumentasi untuk SMP Rajawali. Terima kasih kami ucapkan kepada Pihak sekolah, terutama Suster Kepala dan Ibu Lin sebagai penghubung kami, guru2 dan murid2 SMP Rajawali. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.. Sampai jumpa di lain waktu.. Dadaghhh//

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: