SD Frater Teratai 1

16 Januari 2009 @ SD Frater Teratai 1

Akhirnya, sampai juga kita di SD Frater Teratai 1. Kenapa akhirnya?? Soalnya lama banget proses menuju ke skul ini, dan lagian, adiknya, SD Frater Teratai 2 sudah kita kunjungi dari beberapa puluh hari yang lalu [hiperbolis banget yak]..

Waktu roadshow, yaitu pukul 10.30 am, membuat kita cukup santai untuk berangkat dari kantor, karena kantor kita sendiri kan jam masuknya dari jam 08.30 am, jadi ya, pas lah..

Sesampainya di sana, kita disambut oleh anak-anak yang berkeliaran, kantor kepala sekolah yang kosong, dan tatapan yang aneh dari masyarakat sekolah. Kenapa bisa begitu?? Karena pertama, kita datangnya pas jam istirahat [ya iyalah anak2 pada berkeliaran], Kepala Sekolah lagi ngajar musik [nassamo kosong ruangannya], dan kita membawa2 barang yang sangat banyak [nassamo diliat-liati ki, plis dule..]..

Setelah kita bersama-sama, salah, i mean, setelah kita bertemu dengan kepala sekolahnya, mendapatkan petunjuk di ruangan manakah seharusnya kami melakukan presentasi, kami pun melakukan persiapan berupa atur2 meja, kasih nyala laptop, speaker, proyektor, dan sebagainya [plis dule, haruskah dirinci begitu alat2 yang kita bawa]..

Lanjut, presentasi pun dimulai.. cimg2500

Tau gak, sekolah ini merupakan sekolah yang memiliki murid-murid yang sangat antusias terhadap robot kami, saking antusiasnya, mereka ribut bukan main dan sulit untuk ditenangkan. Untungnya, ada kak Uyha,, yang setelah berusaha dengan sangat keras, berhasil menenangkan murid-murid.. Bener-bener deh,, Suara mereka nyaring-nyaring loh, waktu disapa selamat pagi aja, mereka menjawab “Seelamaaaaaaaatttttttttttt pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii” dengan suara yang sangat nyaring. Wew..

Dengan prosedur presentasi yang sama, dengan model robot rakitan yang sama, dan dengan model robot peragaan yang sama, kami melaksanakan presentasi di skul ini. Maka dari itu, untuk menghemat waktu dan kata-kata, saya akan menampilkan hasil dokumentasinya saja yah..

Anak didikan kak Lutfi..

Anak didikan kak Lutfi..

anak didikan kak dhani.. ayo semangat!!

anak didikan kak dhani.. ayo semangat!!

penjelasan produk tahap pertama..

penjelasan produk tahap pertama..

penjelasan robot tahap kedua, yang pake energi cahaya itu loh.. Bagus kan, rotating swingnya berputar hanya dengan adanya cahaya,,

penjelasan robot tahap kedua, yang pake energi cahaya itu loh.. Bagus kan, rotating swingnya berputar hanya dengan adanya cahaya,,

peragaan obstacle light detector, tangannya siapa tuh,,

peragaan obstacle light detector, tangannya siapa tuh,,

guru dan murid sama2 memperhatikan peragaan robot

guru dan murid sama2 memperhatikan peragaan robot

Nah,, sampailah kita pada penghujung acara.. Sampailah kita pada penghujung roadshow.. Demikian sudah, sudah demikian..

Kita pulang sudah, sudah kita pulang..

PAmitan dulu sudah.. Terima kasih Bapak dan Ibu Guru, terima kasih Frater Arnold, selaku kepala sekolah sd frater teratai 1, terima kasih murid-murid… Sampai jumpa di kemudian hari..

Qta pulang sudah, sudah qta pulang, qta sudah pulang, auk ah gelap..

[maap, penulis berada dalam keadaan yang sangat autis pada saat penulisan blog, jadi kurang dan lebihnya tulisan ini, mohon dibaca]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: